Posted on Leave a comment

6 Tanaman Hias yang Aromanya Menenangkan, Bikin Ruangan Segar

6 Tanaman Hias yang Aromanya Menenangkan, Bikin Ruangan Segar – Ruangan dengan keharuman yang lembut bisa menghadirkan kenyamanan tersendiri. Anda tidak perlu selalu menggunakan deodoran ruangan.Beberapa tanaman hias berikut memiliki aroma unik yang bisa menyebar ke seluruh ruangan.

6 Tanaman Hias yang Aromanya Menenangkan, Bikin Ruangan Segar

6-tanaman-hias-yang-aromanya-menenangkan-bikin-ruangan-segar

xrelay – Ada banyak alasan untuk meletakkan tanaman indoor di dalam ruangan. Mulai dari mempercantik ruangan, membersihkan udara, hingga menambahkan keharuman tertentu pada ruangan.

Nyatanya, selain cantik dan cantik, beberapa tanaman hias juga memiliki wangi yang menenangkan.

1. Geranium

Tak cuma punyai bunga-bunga yang cantik bersama dengan beragam warna, geranium juga mengeluarkan aroma yang tak kalah cantik. Tanaman bersama dengan nama ilmiah Pelargonium ini juga datang bersama dengan dedaunannya yang lembut dan berbulu halus.

Tempatkan geranium di area terang yang terkena sinar matahari dan siram secara teratur.

2. Melati Arab

Bunga melati Arab (Jasminum sambac) mekar sepanjang tahun terkecuali beroleh sinar yang cukup. Bunganya yang berwarna putih mengeluarkan aroma yang lembut dan biasa digunakan untuk teh.

Tempatkan melati Arab di area yang terang dan terlindung berasal dari angin. Sirami secara teratur, beri pupuk selagi musim kemarau tiba.

Perlu diingat, melati Arab adalah tanaman yang merambat. Anda bisa manfaatkan teralis jendela sebagai area merambatnya batang.

3. Eucalyptus

Eucalyptus (Eucalyptus cinerea) memang tak dikenal sebagai tanaman hias yang biasa diletakkan di didalam rumah. Tapi, asalkan diletakkan di area yang terang, tanaman ini bisa tumbuh bersama dengan cantik.

Eucalyptus menghadirkan daun yang berwarna biru keabu-abuan. Saat digosok, daun akan mengeluarkan aroma kayu putih yang menyengat.
4. Bunga gardenia (kacapiring)

Dikenal sebagai tidak benar satu tanaman yang paling harum, tetapi gardenia (Gardenia augusta) membutuhkan perawatan yang agak rumit.

Gardenia punyai daun yang hijau mengkilap bersama dengan bunga berwarna putih yang mengeluarkan aroma bunga yang kental.

Namun, Gardenia menyukai lingkungan lembap dan sangat cerah. Sirami dan beri pupuk secara tertib di musim kemarau. Lindungi gardenia berasal dari angin panas dan dingin.

5. Begonia

Kebanyakan tanaman begonia tak punyai aroma yang khas. Namun, lebih dari satu varietas layaknya ‘tea rose’ tawarkan aroma lembut di atas dedaunan berwarna hijau dan merah muda yang berkilau.

Tempatkan begonia di area bersama dengan sinar sedang sampai terang bersama dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Jauhkan pula begonia berasal dari paparan angin. Jaga tanah selalu lembap untuk pertumbuhan terbaik.
6. Anggrek oncidium

Anggrek oncidium juga tidak benar satu type tanaman anggrek bersama dengan perawatan yang mudah.

Selain mudah dirawat, tanaman ini juga punyai bunga bersama dengan beragam warna dan ukuran selagi mekar. Aroma yang dihadirkan biasanya terkait warna dan ukuran. Beberapa mengeluarkan aroma cokelat yang khas, selagi lebih dari satu lain mengeluarkan aroma herbal.

Tempatkan anggrek oncidium di area yang beroleh sinar sedang sampai terang bersama dengan tingkat kelembaban tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *